Wiswi Ayu Yafni

Pemerintah Daerah Kabupaten Tanah Datar bersama Dinas Pendidikan sangat peduli tentang kegiatan yang dilaksanakan oleh Balai Bahasa Sumatra Barat yaitunya Penyu...

Selengkapnya
Navigasi Web

Uang Mainan, Pentigraf 9

Tantangan 365 hari ke 137

Dika adalah anak paling bontot dari tiga bersaudara dari pasangan Sugeng dan Mumun . Umurnya baru 5 tahun. Ia sangat disayang oleh ayah ibu, dan, kakak kakaknya. Karena ia satu satunya anak laki laki dalam keluarga tersebut. Kakaknya bernama Fira dan Qirin. Dika suka sekali iseng, dan sering keisengannya membuat orang geram , namun apa boleh buat , Dika adalah seorang anak kecil.

Kebiasaan Dika adalah selalu asyik dengan mainannya. Mainannya sangatlah beragam . seperti mobil mobilan, robot, bongkar pasang dan juga uang kertas mainan . Mainan tersebut mulai dari yang ukuran kecil sampai ke ukuran besar. Ayahnya tak segan segan mengeluarkan uang untuk membelikan mainan kesukaan Dika. Kasih sayang keluarga ini tercurah kepada Dika.

“Ayah, belikan dedek mainan” rengek Dika suatu pagi usai menonton iklan di salah satu televise. Akhirnya sampailah mereka di sebuah mall. Setelah dapat mainan yang dicari , lalu saatnya membayar. “Pak ,” jangan main main ya pak,” apa apaan ini !! teriak petugas kasir. Pak Sugeng baru sadar, setelah memandangi uang mainan yang ia serahkan kepada petugas kasir. Alamaaak,,, Dikaaa ,,, kali ini isengmu bikin malu papa . Kapan kamu masukin uang mainan ke dompet papa?, sambil membayar dengan kartu kreditnya dan kemudian meminta maaf kepada kasir. Untung ada Dika saat itu yang senyum senyum tanpa dosa melihat wajah papanya merah merona, kalau tidak , tentulah orang akan menganggap Pak Sugeng stress.

Batusangkar,4 Juli 2020

DISCLAIMER
Konten pada website ini merupakan konten yang di tulis oleh user. Tanggung jawab isi adalah sepenuhnya oleh user/penulis. Pihak pengelola web tidak memiliki tanggung jawab apapun atas hal hal yang dapat ditimbulkan dari penerbitan artikel di website ini, namun setiap orang bisa mengirimkan surat aduan yang akan ditindak lanjuti oleh pengelola sebaik mungkin. Pengelola website berhak untuk membatalkan penayangan artikel, penghapusan artikel hingga penonaktifan akun penulis bila terdapat konten yang tidak seharusnya ditayangkan di web ini.

Laporkan Penyalahgunaan

Komentar




search

New Post